Cara Membuka File Excel Yang Terkunci Password

Excel adalah salah satu aplikasi yang berhubungan dengan angka yang banyak digunakan oleh orang. Pasalnya, ada banyak sekali fitur yang terdapat dalam excel 2007 untuk memenuhi kebutuhan seperti untuk menuliskan masalah keuangan, untuk menulis data penting, hingga berbagai macam data pribadi yang terkadang  tak semua orang boleh membuka file ini. Sehingga, cara membuka file excel yang terkunci password adalah salah satu cara penting yang diketahui di saat genting.

File pribadi memang harus diberikan password online sehingga tak sembarang orang dapat menggunakan file yang Anda miliki. Hal tersebut memiliki kelebihan namun juga akan menyulitkan jika Anda menemui file orang namun terpaksa harus membukanya dengan segera.

Saat ini, telh terdapat banyak cara yang bisa digunakan untuk membuka file yangterproteksi password. Dengan cara iniu, maka Anda akan tetap bisa mengerjakan berbagai hal tanpa kesulitan tentunya.

Cara Membuka File Excel Yang Terkunci Password

Ada banyak cara yang bisa digunakan sebagai cara membuka file excel yang terkunci password. Cara ini bisa dimulai dari yang paling suilit hingga yang paling gampang sehingga, bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan juga kemauan Anda.

Menggunakan Aplikasi Pembuka Password

Cara membuka file excel yang terkunci passwordadalah dengan menggunakan aplikasi. Seperti yang kita tahu jika namanya aplikasi pembukatelah berkembang pesat dalam menyediakan kebutuhan manusia. Salah satunya adalah untuk aplikasi pembukapassword online.

Aplikasi pembukaini bisa didapatkan secara Cuma-Cuma di playstore. Anda bisa mendownloadnya dari sekarang untuk menghilangkan beberapa batasan yang terdapat dalam file seperti copy, edit, atau untuk melakukan print dari file yang terkunci tersebut.

Penggunaan aplikasi pembukaini selain mudah dan juga efisien adalah dapat digunakan untuk semua jenis file kecuali untuk file yang memiliki ukuran lebih besar dari 5 mb, maka tak dapat menggunakan aplikasi jenis ini.

Menggunakan Aplikasi Kompresi

Cara selanjutnya yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan aplikasi pembukakhusus kompresi. Dokumen excel 2010 sejatinya merupakan sebuah dokumen yang berupa data XML. Dokumen ini pada saat dibuka selain microsoft excel, maka munculnya berupa dokumen seperti RAR, dengan zip, dan juga sejenisnya.

Cara yang bisa digunakan pada saat akan membuka proteksinya adalah dengan mendownload terlebih dahulu. Setelah itu, instal aplikasi kompresi dengan Zip yang bisa didapatkan secara gratis dan Cuma-Cuma.

Setelah aplikasinya terpasang, maka segera klik kanan pada file yang diproteksi dan segera pilih open as archieve dan segera masuk ke folder dengan lambang xl dan selanjutnya akan menemukan file workbook.xml dan segera buka saja file tersebut.

Jika file telah terbuka, maka Anda harus menghapus satu baris tertentu yang terdapat dalam file. Terakhir, jika semua langkah telah selesai, maka segera klik save dan juga oke dan akan muncul windows untuk replace.

Setelah setiap tahapan selesai, maka file yang awalnya terproteksi akan hilang dan akan segera bisa dinikmati serta dapat melakukan pemodifikasian dalam file tersebut.

Bantuan Google Docs

Cara selanjutnya yang juga bisa digunakan adalah menggunakan bantuan google docs. Cara ketiga ini dilakukan jika 2 langkah di atas tak berhasil. Sehingga, bisa dikatakan jika cara ini adalah cara cadangan yang akan digunakan terakhir kali nantinya.

Pertama, Anda harus mengakses google docs terlebih dahulu. Selanjutnya, Anda akan disuruh untuk log in menggunakan akun gmail yang dimiliki. Setelah dinyatakan berhasil, maka nantinya Anda akan dapat mengakses file dengan open file picker.

Setelah memiliki akses, maka segera upload file excel  2016 yang terproteksi. Selanjutnya, Anda harus membuka file tersebut dan segera piliyh menu file dan juga pilih download as sehingga nantinya akan bisa didonwloadf menggunakan format excel .xlsx dan tunggu saja sampai proses pendownloadanya selesai sehingga Anda akan bisa langsung menikmati file excel 2003yang tak terproteksi dan bisa memodifikasi dengan sesuka hati.

Salah satu cara yang paling ngetrendadalah dengan menggunakan aplikasi. Saat ini, kemajuan aplikasi pembuka memang sudah tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, ada banyak sekali aplikasi yang dikeluarkan dengan Cuma-Cuma untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Salah satu aplikasi yang kegunaanya tak bisa diragukan adalah aplikasi pembuka password. Aplikasi ini adalah aplikasi yang digunakan dengn mudah untuk segala keperluan. Salah satu yang paling nyata adalah untuk membuka file yang terproteksi.

Aplikasi Menarik Pembuka Password Segala Keperluan

Terkadang, kita sangat membutuhkan aplikasi terproteksi untuk beragam kegiatan. Sehingga, penggunaan aplikasi ini tak bisa dihindarkan lagi karena akan sangat membantu kebutuhan Anda. Lalu, apa saja jenis aplikasi yang bisa digunakan untuk membuka file yang terproteksi?

  • Brutus

Jenis aplikasi pertama yang bisa digunakan adalah brutus. Dari namanya saja sudah terdengar menyeramkan ya aplikasi ini. Aplikasi ini sudah populer sejak tahun 2000 yang biasa digunakan untuk membobol password. Aplikasi ini hanya bisa digunakan pada OS Windows saja, namun fitur yang disediakan tentunya akan sangat beragam.

  • Rainbow crack

Jenis aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan adalah RainbowCrack. Aplikasi ini adalah software dengan basis hash yang bisa menggantikan teknik brute force yang pastinya menggunakan aplikasi dalam skala besar.

Aplikasi ini dikenal dapat meretas password dengan kecepatan yang sangat baik. Aplikasi ini akan menggenerasi tabel menggunakan algoritma tertentu sehingga nantinya akan berada dalam format rainbow table.

Proses menggenerasi tabel ini membutuhkan waktu yang lumayan lama namun, jika table tersebut sudah siap maka proses pembukaan file yang terproteksi akan berjelan dengan lebih cepat jika dibandingkan dengan brute force. Aplikasi ini juga tersedia untuk sistem operasi windows dan juga linux.

  • Wfuzz

Jenis aplikasi pembuka password yang ketiga adalah wfuzz. Aplikasi ini adalah jenis aplikasi yang sengaja dikhususkan untuk membuka password. Aplkasi ini menggunakan teknik brute force yang sudah biasa digunakan oleh beragam software hack lainnya. Aplikasi ini juga mendukung beberapa injeksi seperti SQl, XSS, Injection, dan juga adanya lDP Injection.

  • Cain and abel

Jenis aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk membuak suauu dokmen adalah dengan menggunakan cain and abel. Apliaksi ini terbilang komplit untuk urusan hack windows. Metode yang digunakan juga sangat beragam mulai dari penggunaan sniffing terhadap suatu jaringan, meretas password dengan teknik kamus, merekam percakapan menggunakan VoIP serta dapat juga untuk mengungkap kotak password. Aplikasi ini terbilang lengkap dan juga telah digunakan oleh banyak orang sehigga penilainya pun bagus.

Beragam cara yang bisa digunakan untuk membuka file pastinya Anda harus memastikan terlebih dahulu jika aplikasi pembuka tersebut adalah sesuai dengan kebutuhan Anda. Membuka file yang terproteksi ini memang diperlukan namun jangan sampai disalahgunakan. Sehingga, Anda cukup menggunaka cara cara membuka file excel yang terkunci password sesuai dengan kebutuhan Anda saja.

 

 

 

 

 

 

  • Leave a Reply

%d bloggers like this: