Ternyata ini!! Harga dan Jenis Lovebird yang Sering Dicari Di Indonesia

Artikel Samlaga Tentang Lovebird – Lovebird adalah jenis Burung Cinta yang sangat banyak penggemarnya dalam segala kelas dan kedudukan orang pemiliknya. Baik kaya maupun sedikit kaya dari status orang penggemarnya. Semua hampir memiliki. Jadi tidak hanya orang biasa saja yang saya sebutkan diatas, akan tetapi para joki atau penggembala lovebird untuk pentas lombanya. Maka, akan kita bahas jenis lovebird dan harganya

Banyak yang mencari lovebird dari segi jeni-jenisnya, atau juga dari asal mulanya, bahkan harga-harganya di pasaran. Nah pada artikel kali ini saya akan menambah lagi wawasan  tentang jenis love bird dan harganya. Barangkali sudah saya post di artikel sebelumnya, klik disini.

Sudah lengkap sejujurnya di artikel itu, caman saya ingin memuaskan para pecinta lovebird di rumah. Karena mungkin dirasa masih kurang yaa data-data di artikel sebelumnya, hehehe ,.. maafkeun:)

Langsung yaa

Berikut jenis-jenis lovebird selengkapnya

Dunia hobi kan kegemaran seseorang kepada hewan sangatlah luar biasa tumbuhnyanya. Jenis lovebird dan harganya kali ini yang saya bahas,merupakan hal yang dicari-cari para penggemar dan lovers lovebird di seluruh Indonesia. Daftar di bawah ini lovebird yang sangat banyak dicari para halayak pecinta burung cinta, simaklah!,

1. Jenis Agapornis roseicollis / Lovebird Muka Salem

jenis lovebird dan harganya
lovebird muka salem

Lovebird Muka Salem ini merupakan keturunan asli daerah gurun Namib dan sekitar Barat Daya Afrika. Anda bisa menjumpai disana, banyak berterbangan jenis lovebird ini disana.

Burung ini mempunyai spesifikasi berupa warna hijau sebagai warna dasar bulunya, dan bagian belakang dan punggung bawahnya bewarna Biru. Adapun wajahnya berwarna merah muda dengan paruh gadingnya.

2. Jenis Agapornis Fischeri / Lovebird Fischer

jenis lovebird dan harganya
jenis lovebird fischer

Jenis lovebird Fischer ini pertama kali dijumpai pada kahir abad ke-19 dan diberi julukan serasih dengan penjelajah asal Jerman yang menjumpainya, Gustav Fischer. Sama dengan ras aslinya, burung ini memiliki bulu dasar bercorak hijau di bagian dada serta punggung dan sayap

Kepala bagian atasnya berwarna hijau zaitun dengan paruh berwarna merah terang. Adapun lehernya bercorak kuning keemasan sampai orange gelap dan ekor kebiruan atau ungu.

3. Jenis Agapornis Nigrigenis / Lovebird Pipi Hitam

jenis lovebird dan harganya
lovebird pipi hitam.

Lovebird Pipi hitam ini merupakan spesies monotypic yang kadang dianggap sebagaii ras Nyasa. Yang Mempunyai kepala belakang dan leher cokelat. Dan pada bagian badan depan mempunyai warna coklat kemerahan. Disamping itu juga bagian dada atas bewarna oranye, yang parung bercorak merah dan berkacamata putih.

Ia dpat ditemukan di Zambia barat Daya dengan postur  panjang sekitar 14 cm dan bulu sebagian bercorak hijau.

4. Jenis Agapornis Liliane / Lovebird nyasa

jenis lovebird dan harganya
lovebird nyasa. (canva)

Jenis ini merupakan jenis Endemik yang banyak nditemukan disekitaran Zambia, Malawi, Zimbabwe serta Tazmania dan Mozambik.

Tubuh dari burung ini mempunyai bulu dengan dasar warna hijau dan di leher serta dadanya dan juga kepala berwarna oranye. Di mataya juga berwarna putih bentuk kacamata dan paruh berwarna merah. Sedangkan badan memiliki 13 cm panjangnya.

5. Jenis Agapornis Personata / Lovebird Topeng

jenis lovebird dan harganya
lovebird topeng

Jenis lovebird Topeng ini memiliki wajah hitam dengan kacamata putih. Lain itu juga memiliki pupil cokelat sehingga tampak seperti memakai topeng. Lovebird ini lebih banyak ditemui di sarang  dibandingkan di alam bebas.

Besarnya 15 cm dengan banyak varian warna akibat perpaduan genetik. Beberapa warna yang khas yaitu kastanya kehitaman dengan paruh merah terang. Lain daripada itu pada dada dan lehernnya berwarna kuning hingga oranye.

6. Jenis Agapornis Taranta / Lovebird Abisnis

Jenis Agapornis Taranta yang lebih dikenal dengan Abyssinian merupakan lovebird terbesar dengan panjang 16,6 cm. Sebagian besar bulunya bercorak hijau dengan sayap hitam.

Disamping kita membahas posturnya, ciri khas pada burung jantan memiliki dahi dan cincin di sekitar mata yang berwarna merah. Burung asal Ethopia dan Eritrea ini juga memiliki ekor yang bercorak hitam dan senang hidup di pegunungan atau daratan tinggi.

7. Jenis Agapornis Canus / Lovebird Madagaskar

jenis lovebird dan harganya
lovebird madagaskar

Lovebird dengan jenis Agapornis canus ini merupakan terkecil debandingkan ras lainnya. Dan beratnya hanya 30-36 gr dengan panjang 13 cm. Uanggas ini juda memiliki sebagian banyak bulunya bercorak hijau dengan kaki dan paruh berwarna abu-abu pucat.

Ketika mencapai dewasa, burung yang satu ini pada sayap dan punggungnya mengalami perubahan warna menjadi hijau gelap, dan tampilan kepala serta dada pada burung jantan berwarna abu-abu pucat.

8. Jenis Agapornis Pullarius / Lovebird Muka Merah

jenis lovebird dan harganya
lovebird muka merah

Lovebird yang bersal dari Afrika ini mempunyai warna merah dengan wajahnya, beda dengan bertinanya yang agak ke oranye an. Atas paruh, dahi hingga pertengahan mahkota hingga memanjang ke tepi bagian kelopak mata, semua didominasi dengan warna merah.

Sisanya itu dipenuhi dengan warna hijau terang dengan kaki yang berwarna abu-abu. Beberapa betina juga memiliki parung dengan corak merah pucat.

Harga Lovebird Batman

Kenapa saya bahas khusus dalam artikel ini tentang lovebird Batman?, Karna unggas yang satu ini dikenal mempunyai keunikan yang sangat langka. Spesies lovebird ini memiliki warna bulu yaitu hitam/abu-abu. Selain itu juga jenis ini memiliki kwalitas ngekek yang tidak kalah saing dengan jenis lovebird yang lainnya. Dan ini merupakan request jenis lovebird dan harganya dari para pembaca di penjuru dunia.

Berikut sekilas ciri-ciri Batman,

  • Bulu sayap, ekornya bercorak hitam hitam tua atau pudar.
  • di wilayah matanya terlihat lingkaran putih.
  • Dadanya berwarna abu-abu /putih cerah.
  • parungnya berwarna putih halus.
  • Kepalanya hitam / pudar.
  • Jika kepala warna hitam tua disebut Barman Perso
  • Bila hitam pudar disebut Batman Fischer.
  • Dan bila warna putih cerah dipanggil Batman Sable Head.

Daftar Harga Burung Lovebir Batman 2019

  • Nilai harga Batman Perso Betina; 550 rb – 900 rb
  • Nilai harga Batman Personata Jantan; 700 rb – 1,1 jt
  • Nilai harga Batman Fischeri Betina; 350 rb – 700 rb
  • Nilai harga Batman Fischery Jantan; 500 rb – 900 rb
  • Nilai harga Batman Sable Head Betina; 200 rb – 400 rb
  • Niali harga Batman Kepala Elang Jantan; 250 rb – 500 rb

Jenis-Jenis Batman

Jenis lovebird dan harganya Batman ini sangat ditunggu-tunggu oleh para fans pembaca artikel ini dimanapun berada. Berikut beberapa jenis lovebird Batman yang dengan spesifik saya paparkan, selengkapnya disini,

Lovebird Batman Perso

Ciri khas dari lovebird ini yaitu kepalannya yang hitam pekat, dengan paruh nya yang sahaja.

batman perso dan harganya
batman perso

Lovebird Batman Fichery

Orang di Tegal biasanya menyebut ficheri itu muka cemong. Memang tidak sehitam Perso dan tidak putih bersih lovebird kepala elang yangmana kepalanya hingga leher berwarna putih semua.

lovebird batman fichery dan harganya
lovebird batman fichery

Lovebird Batman Blorok

Coraknya yang dimiliki oleh Blorok ini didominasi hitam dan putih. Samahalnya dengan lovebird Blorok Hijau Kuning, ternyata Batman ada jenis Blorok.

lovebird batman blorok dan harganya
lovebird batman blorok

Cara Menciptakan Bibit Anakan Lovebird Batman

Untuk mencetak anakan lovebird Batman Fischeri, perlu indukan Fischeri. Begitu juga untuk memperoleh anakan lovebird Batman Perso maupun Sable Head (kepala elang). Maka, Intinya adalah indukan yang digunakan sangat menentukan spesies anakan yang dihasilkan.

Rumusnya,

Lovebird Batman Pejantan dengan Betina Batman Anakan, 80% Batman

Disamping itu, anda anda pula bisa menyilangkan Pejantan Biru Mangsi dan Betina Batman hasil anaknya berupa 50% Batman.

Harga Lovebird Biola

Berikut jenis lovebird dan harganya lovebird Biola yang saya dapatkan beritanya dari (burungnya.com);

  1. Nilai harga Biola Green : ±28 juta
  2. Nilai harga Biola Biru : ±15 juta
  3. Nilai harga Biola Parblue : ± 13 juta
  4. Nilai harga Biola Euwing : ±15 juta
  5. Nilai harga Biola Lutino : ±11,5 juta
  6. Nilai harga Biola Merah : ±12 juta
  7. Nilai harga Biola Fallow : ±15 juta
  8. Nilai harga Biola Fischeri : ±28 juta

Nilai-nilai harga diatas bukan menjadi patokan utama, karna memang harga pasaran di setiap daerah cukup beda. Hanya info sekilas dari harga lovebird Biola Indonesia 2019.

Baca juga: 10 Jenis Lovebird lebih dan Jenis Lovebird Lengkap Untuk Lomba, Rumahan

Harga Lovebird Sepasang

Pasaran lovebird cukup menarik perhatian, pasalnya banyak dan rame para penggemar lovebird berbondong-bonong beli, baik via online atau offline di pasar setempat. Tapi saya dengan mengulik data belakangan ini, bahwa harga pasangan lovebird cukup gampang di temukan. Banyak market place online sudah menyediakan para lapak lovebird ini.

Maka dari itu, jangan hawatir.

Berikut ini daftar harga lovebird sepasang;

  1. Harga Sepasang Lovebird Biru Mangsi usia 2-3 tahun = Rp. 550.000
  2. Harga Sepasang Lovebird Jantan PB Turqoises Vs Betina Batman = Rp. 1.700.000
  3. Harga Sepasang Lovebird Josan = Rp. 400.000
  4. Harga Sepasang Lovebird Ijo dan Palamas = Rp. 500.000
  5. Harga Sepasang Lovebird siap gantang Murai Ijo Kacer Kenari = Rp. 450.000
  6. Harga Sepasang Lovebird Kuning = Rp. 500.000
  7. Harga Sepasang Lovebird Clearpied = Rp. 950.000

Harga Lovebird Termahal

Sejak beberapa waktu terahir para kicaumania di Indonesia, tak tekecuali sebagian daerah Indonesia menggandrungi memelihara burung cinta alias lovebird. Untuk kamu pemula lovers kicaumania, akan geleng-geleng melihat nominal harga se-ekor dari lovebird termahal ini.

Mencapai Rp 2,2 M lovebird termahal yang dipegang oleh jenis Burung  Lovebird Kusumo.

Walaupun jenis lovebird ini termasuk murah, namun pada nyatanya beberapakali sudah menang lomba. Maka itulah harganya mahal.

Apalagi jika ngekeknya lebih bagus lagi, apnjang dan stabil. Harga lovebird jenis deperti ini akan menambah daya jualnya di pasaran.

Lovebird Marco yang ngekek hanya 10 menit panjangnya, harganya bisa mencapai Rp 1 M.

Dilain cantik, dan elok parasnya se-ekor burung cinta dan keanehan dari yang lainnya itu sudah mendapatkan poin plus untuk tunjang tinggi harganya, apalagi dengan suara ngekeknya panjang nan mendaung. Ini hanya asumsi opini saya, bukan secara realnya.

Tetapi, secara umum dari beberapa yang saya baca, menyebutkan seperti diatas.

Baca juga: Ciri-ciri Lovebird untuk Lomba, Barangkali punya anda Siap Tarung!

Harga Lovebird Murah

Nah, untuk kesekian kalinya jenis lovebird dan harganya yang murah ini saya sampaikan di akhir. Dalam artikel ini saya kemas dengan sub-sub tema yang cukup random tapi dalam satu hal yaitu lovebird, semoga kalian dapat manfaatnya.

Berikut jenis lovebird dan harganya yang murah bagi kamu dengan budget pas-pasan;

  • Lovebird Ombyokan: Rp 70.000
  • Lovebird Paud: Rp 120.000
  • Lovebird Green Series (GS): Rp 250.000
  • Lovebird indukan Mangsi fc VS Cobalt: Rp 650.000
  • Lovebird BS Mouve & BS Tosca: Rp 800.000 (Sumber: OLX)

Gambaran jenis lovebird dan harganya diatas bisa anda dapatkan di market online. Terima kasih.

Jangan lupa share kepada semua yang kamu kenal informasi ini, agar tidak berhenti pahala kebaikan, hehe. Barokallah fiikum

Pisang emas bawa berlayar
Pisang raja didalam peti
Hutang emas dapat dibayar
Hutang budi dibawa mati

 

One Comment

Leave a Reply