Kamu Yang Calon Istri Sholehah Harus Tau Pesan ini

Ukhti – Allah dengan seadil-adil ciptaannya menjadikan makhluknya tidak sendirian. Berpasangan menjadi kekuatan besar dalam menaungi deras ombah kehidupan ini. Kamu yang ingin menjadi istri sholeah, ada kata-kata indah untuk ukhti yang saya rangkum dengan apik.

Mulai dari sepatah kata dari para tokoh ispiratif wanita hingga tokoh kenegarawan.

Dalam menentuka keputusan yang kamu rasa pusing dalam menentukannya, ini dia. Semoga dengan ini bisa membantu.

Kata-kata Indah Untuk Ukhti dari Bunda Asma Nadia

kata-kata indah untuk ukhti
Allah, besama-Mu tak ada jalan buntu.

Bunda Asma Nadia menjadi favorit quotes dalam segala kumpulan kata -kata nasahet para muda-mudi. Karena memang hampir semua karya novel beliau menjadi inspiratis bacaan yang mneggugah semangat untuk berubah. Kata-kata indah untuk ukhti ini spesial saya ambil dari karya Bunda  Asma Nadia.

Berikut ini beberapa quotes Asma Nadia untuk ukhti:

Jika cinta bisa membuat seorang perempuan setia pada satu lelaki, kenapa cinta tidak bisa membua lelaki bertahan dengan atu perempuan? – Asma Nadia

 

Di setiap udara yang kau temukan, disana akan kau jumpai Allah yang senantiasa mendengar doamu. – Asma Nadia

 

Maafkan jika senyumku tersembunyi dibalik air mata.
Dan kata-kata mesra menjadi tanpa daya karna terperangkap dalam prasangka.
Tapi Tuhan tahu..
Cinta yang kupunya lebih berwarna dari yang kau kira”- Asma Nadia

 

Perempuan, kau pasti kau tahu sakitnya cinta yang tak terkatakan. Cinta yang hanya mampu didekap dalam bungkam , kata orang bahkan diam berbicara. Tapi, menurutku hal itu tidak berlaku dalam cinta. Sebab cinta harusnya dinyatakan, lalu dibuktikan dengan sikap, begitu seharusnya cinta. Tapi, aku memang tidak punya tidak punya pilihan. Maafkan! – Asma Nadia

 

Allah, bersama-Mu tak ada jalan buntu – Asma Nadia

 

Kematian , adalah peristiwa tercepat, yang menjadikan segala tinggal sejarah – Asma Nadia

 

Guruku mengatakan, coba tatap wajah suami di saat tidur. Pikirkan, seseorang yang tidak ada hubungan darah dengan kitatiba-tiba sekarang berjuang untuk kita. mencari nafkah, membahagiakan kita ..” – Asma Nadia

 

Cinta bukanlah mencari pasangan yang sempurna, tapi menerima pasangan kita dengan sempurna – Asma Nadia

 

Ya Robb .. Mohon izinkan hamba untuk selalu mampu mengambil hikmah dari setiap kejadian, betatapun kesedihan membenamkan – Asma Nadia

 

Hidup adalah proses terus menerus memperbaiki diri – Asma Nadia

 

Tetap ada keikhlasan yang harus diperbarui dari waktu ke waktu – Asma Nadia

 

Kereta api tak tidak pernah terbang. Ia selalu setia pada rel yang dipijak – Asma Nadia

 

Karena kenyataan akhirnya lebih indah dari buaian mimpi – Asma Nadia

 

Padahal Allah Maha Baik dan tak prnah palsu cintaNya, selalu menjagaku | Ummu Alif – Asma Nadia

Nasehat Untuk Ukhti Dari Habibie & Ainun

kata-kata indah untuk ukhti
canva.com

 

Berikut Kutipan kata-kata indah untuk ukhti dari obrolan eyang Habibi disaat menjawab dari pertanyaan yang menyinggung pekerjaannya dan hubungan nya dengan istri serta anak. Beliau alah sosok kepala negara yang romantis dan amanah dengan segala pekerjaan yang beliau topang.

Inilah Kata-kata indah untuk ukhti dari sang eyang:

Mengapa saya tidak bekerja? bukankah saya dokter? memang. Dan sangat mungkin bagi saya untuk bekerjapada waktu itu. Namun, saya pikir buat apa uang tambahan dan kepuasan batin yang barangkali cukup banyak itu jika akhirnya diberikan pada seorang perawat pengasuh anak bergaji tinggi dengan resiko kami sendiri kehilangan kedekatan pada anak sendiri? apa artinya tambahan uang dan kepuasan profesional jika akhirnya anak saya tidak dapat saya timang dan saya bentuk sndiri pribadinya? anak saya akan tidak mempunyai ibu.

Seimbangkah anak kehilangan ibu bapak? seimbangkah orangtua kehilangan anak dengan uang dan kepuasan pribadi tambahan karena bekerja? itulah sebabnya saya memutuskan menerima hidup pas-pasan. Tiga setengah tahun kami ertiga hidup segitu (Ainun Habibie)

 

Politik adalah penting tetapi yang lebih penting adalah manusia yangmemiliki wawasan teknis dalam bidangnya masing-masing untuk membangun karya-karya nyata. (Bacharuddin Jusuf Habibie, Habibie & Ainun)

 

Sebagai perempuan Indonesia yang lama tinggal di Jerman, mendiang ibu Ainun merupakan inspirasi bagi saya, juga bagi banyak perempuan Indonesia di Eropa. Penampilannya sederhana namun sempurna. Mengurus rumah tangga sendiri, masak sendiri, mendorong suami berkarier, bahkan kadang menyopiri ke kantor, mengantar anak-anak sekolah, merawat ketika sakit, membesarkan mereka hingga mengantarkan mereka menjadi orang-orang sukses (Ainun Habibie)

Bunda Khadijah, Aisyhah dan Fatimah Menasehatimu Ukhti

kata-kata indah untuk ukhti

Hai ukhti yang sedang baca ini, Kata-kata indah untuk ukhti dari Ummul mu’minin yaitu para wanita-wanita istimewa disisi Rosulullah Saw, yang senantiasa berjuang bersama Rosulullah dalam menegakkan agama Islam.

Hingga sekarang kita merasakan kehangatan beragama Islam, Dan  diseluruh dunia.

Sedih dan romantis para Ummul mu’minin berkehiduapan dengan Rosul. Sebagai kata-kata indah untuk ukhti yang bisa menyemangati dalam berhijrah dan berdekat diri kepada Allah Swt.

Inilah cuplikan kata-kata indah untuk ukhti:

Aku tak heran mengapa Khadijah mendapatkan julukan ‘Wanita Suci’ dari rakyat Mekkah. Karena ia senantiasa menemani Rasulullah dalam perjalanan dakwah dan kehidupannya.

 

Aku tak meragukan betapa istimewanya Aisyah. Karena ialah satu-satunya wanita yang hadir di mimpi Rasulullah.

 

Aku pun tak meragukan bagaimana keikhlasan seorang Fatimah. Karena bersamanya, Ali yang awalnya biasa-biasa saja, mampu menjadi luar biasa.

 

Aku mengerti mengapa Khadijah memiliki sifat yang sungguh keibuan. Karena dari rahimnya lah, anak kandung Rasulullah dilahirkan.

 

Aku belakangan ini paham mengapa wanita lain banyak yang cemburu dengan Aisyah. Sebab pada saat bersama Aisyah-lah, Rasulullah menerima beberapa wahyu, khususnya An-Nur.

 

Aku akhirnya paham apa sebab wanita kedudukannya begitu mulia. Karena murka dari seorang Fatimah, merupakan murka dari Baginda Rasulullah.

 

Aku akhirnya paham bahwa cinta bisa datang kapan saja. Setelah mengetahui bahwa Khadijah yang saat itu berusia 40 tahun telah jatuh cinta pada pemuda berusia 25 tahun.

 

Aku baru paham mengapa cinta itu buta. Setelah mengetahui jarak usia antara Rasulullah dan Aisyah.

 

Aku akhirnya sadar kenapa lelaki yang hebat selalu ditopang oleh wanita kuat. Setelah aku mendalami bakti cinta Fatimah kepada Ali.

 

Aku tak heran saat ada seorang wanita single parent. Karena Khadijah pun telah menjadi saudagar kaya raya jauh sebelum ia mengenal Nabi Muhammad.

 

Aku percaya bahwa wanita dapat menjadi pemimpin. Karena pada kenyataannya, Aisyah adalah salah satu pemimpin di zamannya.

 

Aku yakin seorang wanita sanggup menjadi penasehat yang baik bagi lelaki. Dan sebabnya Fatimah selalu melakukannya pada Ali.

 

Aku tidak meragukan bagaimana tulusnya cinta seorang ibu pada anak. Karena kita belajar dari Khadijah, bagaimana ia sangat mencintai anak-anaknya.

 

Aku selalu percaya bahwa wanita harus cerdas. Karena wanita dengan paras secantik Aisyah-pun harus diimbangi dengan kecerdasan dalam dirinya.

Aku selalu yakin bahwa wanita itu terlahir lembut. Karena Fatimah memang terkenal dengan kelembutannya pada siapapun.

Aku percaya bahwa peradaban dimulai dari seorang ibu. Karena Khadijah adalah seorang ibu yang melahirkan peradaban yang luar biasa.

Aku tau bahwa wanita layak dicintai. Karena pada nyatanya, Aisyah adalah wanita yang paling dicintai Rasulullah dengan panggilan sayangnya: Humaira.

Aku tau bagaimana setianya seorang wanita. Setelah Kwa mengetahui kisah Fatimah (anak Rosulullah) menerima lelaki sederhana dan setia padanya.

Dan akhirnya Kata-kata indah untuk ukhti yang kami sajikan ini, berharap dapat bermanfaat untuk ukhti disana. Semoga dapat disebarkan dengan niat kebaikan. Trima kasih 🙂

 

3 Comments

Leave a Reply