8 Inspirasi Kata Mutiara Pendidikan Hasilkan Semangat Tak Padam

Pendidikan adalah elemen penting yang tak bisa ditinggalkan. Pendidikan ini adalah kunci agar semua kehidupan dapat diraih dengan mudah. Lewat pendidikan, dunia akan bisa digenggam dan segala hal akan terwujud dengan gampang. Kata mutiara pendidikan adalah salah satu motivasi yang diperlukan untuk terus memupuk semangat tiada henti.

Kata bijak tentang pendidikan ini bisa didapatkan dengan mudah karena ada banyak sekali jenis kata mutiara yang bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Terlebih, saat ini banyak motivator handal dan berkelas yang bisa Anda jadikan sebagai inspirator untuk mendapatkan kata mutiara dari Mario Teguh.

Kata mutiara ini dibutuhkan oleh kita semua terutama untuk yang sedang menempuh pendidikan untuk mendapatkan semangat dan juga motivasi tiada henti. Dengan adanya kata mutiara ini, maka nantinya motivasi belajar akan tumbuh dan segala masalah akan dapat diatasi.

Kata Mutiara Pendidikan Untuk Murid

Kata Mutiara Pendidikan
Kata Mutiara Pendidikan Untuk Murid

Murid atau siswa adalah mereka yang sedang menempuh jalur pendidikan. Biasanya akan terdapat banyak sekali masalah dan juga tantangan. Sehingga, tak heran jika yang namanya kata mutiara ini wajib untuk mereka ketahui agar nantinya mampu menyulutkan api semangat yang mmebara.

  • Seorang tokoh dunia Nelson Mandela pernah berkata

“Pendidikan adalah senjata yang paling ampuh untuk dapat mengubah dunia”

Hal tersebut adalah benar karena yang namanya dunia akan statis dan tak terdapat perubahan jika tak ada pendidikan. Sehingga, pendidikn ini menjadi gerbang utama untuk membawa perubahan dunia. Jika ingin negaranya maju, maka majukan terlebih dahulu sistem pendidikannya.

  • Kata Seorang tokoh dunia John F. Kennedy Tentang pendidikan

Tokoh dunia John F. Kennedy juga berkata

“Kemajuan kita sebagai bangsa tak akan bisa lebih cepat daripada kemajuan dalam hal pendidikan. Pikiran manusia adalah sumber daya fundamental kita”

Betapa pentingnya pendidikan yang mana akan merubah dari suatu bangsa. Sehingga, pendidikan ini adalah hal yang harus dikoreksi sejak awal jika menginginkan kemajuan dalam suatu negara.

Pelajari juga: Tentang kata hubung lengkap

Kata Mutiara Najwa Shihab

Kata Mutiara Najwa Shihab
Kata Mutiara Najwa Shihab

seorang jurnalistik andalan indonesia juga pernah berkata

“Hanya pendidikan yangakan bisa menyelamatkan masa depan, karena tanpa pendidikan maka bangsa Indonesia tidak akan mungkin mampu untuk bertahan”

Pendidikan adalah kunci dari segalanya yang mana harus selalu disatukan dan diutamakan. Pendidikan ini harus masuk ke segala kalangan karena merupakan hak segala bangsa yang harus tetap ada dan dipertahankan.

Kata Mutiara Pendidikan Dari Tokoh Dunia

Kata Mutiara Pendidikan Dari Tokoh Dunia
Kata Mutiara Pendidikan Dari Tokoh Dunia

Ada banyak sekali tokoh dunia yang meginspirasi lewat kata-kata motivasinya. Contoh kata mutiara ini begitu berarti karena menyimpan makna yang sangat dalam dan akan membuat semua orang bersemangat kembali.

Baca juga: Kata kerja mentadengan rahasianya lengkap

Kata Mutiara Sir John Lubbock Tentang Pendidikan

  • Seorang tokoh dunia Sir John Lubbock juga pernah berkata

jika sistem pendidikan yang bijaksana setidaknya akan menyadarkan dan mengajarkankita terkait betapa sedikitnya hal yang belum diketahui oleh manusia.

Kata mutiara ini mengingatkan kita semua jika yang namanya pendidikan adalah suatu proses panjang yang tak berkesudahan. Prosesnya harus terus menerus dilakukandan tiada henti. Pasalnya, akan selalu ada ilmu baru yang harus dipelajari setiap harinya.

Kata Mutiara Novelis Indonesia

Kata Mutiara
Kata Mutiara Novelis Indonesia
  • Pramoedya Ananta Toer seorang novelis Indonesia juga pernah berkata jika

“mengapa dunia ini begini penuh iga manusia busuk? Hanya karena mau hidup lebih sejahtera dari yang lain? alangkah sia-sia pendidikan orangtu kalau demikian. Alangkah sia-sia pendidikan agama. Alangkah sia-sia guru dan sekolah-sekolah”

Menurut kata mutiara ini adalah akan menjadi sia-sia jika yang namanya pendidikan hanya ditujukan untuk mencari kesejahteraan lebih dari yang lain.

Khususnya, dengan menggunakan jalur atau jalan yang salah. Sehingga, yang namanya pendidikan bukan hanya untuk mengejar kesejahteraan dan uang semata.

Belajar lagi yuk: Kata majemuk guna penyempurna kalimat

Kata Mutiara Aristoteles

Kata Mutiara Aristoteles
Kata Mutiara Aristoteles

Aristoteles juga pernah berkata yang namanya pendidikan ini akan selalu berbuah manis meskipun memiliki akar yang sangat pahit. Sehingga, jangan menyerah dan putus asa terkait apa yang sedang Anda jalani. Yakinlah jika pendidikan yang dijalani akan mampu merubah dunia menjadi lebih baik lagi.

Kata Mutiara Socrates

Socrates seorang tokoh dunia juga pernah berkata

jika yang namanya pendidikan itu bukan hanya masalah mengisi bejana saja namun, lebih ke pada untuk mengobarkan api agar terus menyala. Tentunya, harus diisi dengan karya dan juga inovasi yang nyata.

Kata Mutiara Mark Twain

Menurut Mark Twain yang namanya pendidikan terdiri atas apa yang tidak kita pelajari.

Jadi, yang namanya pendidikan ini bukan hanya masalah apa yang didapatkan namun, lebih dari itu semua yakni terkait apa yang tidak kita dapatkan dalam pendidikan formal. Sehingga, pendidikan ini bukan hanya masalah bangku kuliah saja namun, lebih dariitu semua terkait universitas kehidupan yang tak ada duanya.

Berbicara masalah pendidikan, pastinya adalah salah satu hal yang akan terus menerus dikembangkan tanpa henti. Di indonesia sendiri, yang namanya pendidikan ini dimulai dari beragam jenjang atau tingkatan mulai dari yag terrendah hingga tertinggi.

Manfaat Manis Pendidikan Di Masa Depan

Manfaat Manis Pendidikan Di Masa Depan
Manfaat Manis Pendidikan Di Masa Depan

Pendidikan memang didapatkan dengan cara yang sulit dan membutuhkan proses yang sangat panjang dan tak mudah. Sehingga, tak heran jika yang namanya pendidikan ini akan banyak dikeluhkan dengan segala macam lika-liku yang menyertainnya.

 

Jenjang Pendidikan Lengkap Dari Terendah Hingga Tertinggi

Jenjang Pendidikan
Jenjang Pendidikan Lengkap Dari Terendah Hingga Tertinggi

Ada beberapa jenjang pendidikn yang harus ditempuh di indonesia mula dari yang paling rendah yakni saat usia 5 tahun, hingga yang paling tinggi. Jenjang pendidikan ini ditempuh dalam kurun waktu tertentu dengan menggunakan kurikulum yang telah disesuaikan. Selain itu, terdapat juga pendidikan islam yang digunakan sebagai beka dalam kehidupan.

  • Paud

Paud atau yang memiliki kepanjangan pendidikan anak usia dini ini adalah salah satu jenjang pendidikan singkat yang paling dasar. Anak yang mengkuti jenjang ini adalah yang masih berusia 4 hingga 5 tahun yang mana memiliki beberapa jenis kelas yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan. Jenjang ini dimulai dari TK, hingga PAUD untuk yang paling kecil.

  • Sekolah dasar

Setelah menyelesaikan pendidikannya di PAUD atau TK, maka pendidikan anak akan diarahkan ke jejang sekolah Dasar atau SD. SD di indonesia ditempuh dalam waktu 6 tahun yang dibagi ke dalam 6 kelas.

  • Sekolah Menengah Pertama

Setelah selesai jenjang SD, maka anak-anak akan melanjutkan jenjang pendidikannya ke  pendidikan SMP di mana waktu yang dibutuhkan untuk tahapan ini adalah 3 tahun.ada juga beberapa sekolah yang menerapkan sistem akselerasi atau percepatan.

  • Sekolah Menengah Atas
  • Tahapan selanjutnya setelah selesai SMP adalah SMA yang mana juga diselesaikan dalam waktu tiga tahun. Tahapan ini adalah tahapan terakhir dalam sistem wajib belajar sebelum meneruskan ke jenjang universitas.
  • Universits

Jenjang terakhir yang bisa diikuti adalah universitas di mana jenjang ini bisa diselesaikan dalam waktu 4 tahun, 3 tahun, atau bahkan 2 tahun tergantung program yang sedang dijalankan.

Jenjang ini memiliki program pendidikan mulai dari S1 hingga S3. Jenjang S3 adalah jenjang pendidikan tertinggi.

Kata mutiara pendidikan ini bisa dijadikan sebagai motivasi bagi mereka yang masih mengejar cita dan asa. Dengan kata ini, maka diharapkan dapat menumbuhkan motivasi dan juga semangat yang tinggi untuk meraih gelar yang diharapkan.

Gambar Kata mutiara Pendidikan

Pendidikan bahasa inggris
Pendidikan bahasa inggris

Gambar di aata, merupakan kata indah tentang pendidikan menjadi motivasi bagi kita semua untuk tambah giat menambah ilmu dan menunutt ilmu. Kata kata tersebut artinya

“Pendidikan itu adalah senjata yang paling kuat untuk mengubah dunia”

kata mutiara Pendidikan smp
kata mutiara Pendidikan untuk pelajar smp

Banyak di luar sana siswa terpelajar kita yang mendapatkan akhlak dan adab yang kurang terdidik. Bukan karena dirinya nakal atau kurang ajar, namun memang dunia edukasinya kurang terkontrol. Politik Orang Barat yang ingin Orang Timur jauh dari genggaman beragama, maka mereka mendoktrindari sisi visual dan gaya hidup.

Indonesia lah  menjadi market besarnya di Asia, yang masih banyak menggenggam agama sebagi tuntunan hidup dan cerminan akhlaknya. Maka mari kita jaga nak anak kita dari pergaulan bebas, dan interaksi visualya.

kata mutiara pendidikan
kata mutiara pendidikan

Tujuan pendidikan itu untuk mempertajam kecerdasan, memperkukuhkemauan serta memperhalus perasaan.

Free download gambar, boleh sebarluaskan 🙂

 

Leave a Reply