Terbaru 2019 Ucapan Pernikahan Islami/Mantan/Simple/Romantis dll

Bahagia – Pernikahan di Indonesia banyak sekali dengan segala tradisi dan dramanya. dan juga hampir setiap minngu pun ada acara hajatan atau walimahan. Ini menun jukka kepadatan para penduduk Indonesia baik lajang laki-laki maupun perempuan. Dan inilah ucapan anniversary pernikahan para lajang kepada mempelai.

Membuat terkejut dengan netizen Indonesia. Semakin hari, semakin banyak yang kreatif dalam menghibur ajang hajat perkawinan temennya sendiri. Dari ucapan selamat pernikahan sang mantan, yang romantis, bahkan do’a tulus dari kawan terdekat.

Do’a Pernikahan dan Ucapan Anniversary Pernikahan

ucapan selamat pernikahan
ucapan anniversary pernikahan

Pernikahan ialah ibadah yang sangat suci dan juga mulia, apalagi di dalam agama islam sendiri pernikahan di ibaratkan dengan kata mitsaqan ghazali yakni janji yang sangat teguh dan kuat. Pernikahan itu bukan hanya masalah mempersatukan kedua insan yang menikah namun juga menyatukan kedua keluarga yang berbeda.

Maka sudah sangat jelas jika restu dan juga ridho adalah suatu hal yang perlu untuk di patuhi.

Pernikahan akan banyak hal yang perlu di persiapan bahkan persiapan juga bisa memakan waktu yang cukup lama. Misalnya saja mempersiapkan persiapan seperti masalah dekorasi, makanan, undangan, dres, sepatu, hiasan dan masih banyak lagi yang perlu untuk di persiapkan.

Nah, Anda bisa membantu melakukan persiapan pernikahan dari sahabat dan juga saudara. Dimana nantinya akan membuat orang terdekat anda menjadi lebih akur dan damai.

Karena orang yang terdekat yang menikah maka pastinya Anda Akan selalu memberikan do’a pernikahan yang baik untuk mereka.

Nah, do’a pernikahan apa saja yang baik? simak ulasan ucapan anniversary pernikahan berikut ini:

“Di dalam islam beberapa anjuran do’a pernikahan rule mana di anjurkan langsung oleh Nabi pada masanya. Do’a pernikahan yang merupakan anjuran Nabi dan yang paling sering di lakukan oleh banyak orang adalah,“Barakallahu laka wa Baraka ‘alaikuma wa jama’a bainakumaa fii khoir”.

 

“Do’a pernikahan yang satu ini memiliki arti, mudah- mudahan Allah akan memberikan berkah kepadamu, baik itu pada masa senang dan masa susah dan akan selalu mengumpulkan kamu dan pasangan dalam keadaan apapun. Do’a pernikahan ini memang ada dalam sebuah hadist riwayat Abu Dawud dan telah shahih.”

Selain do’a diatas, ada do’a pernikahan lain yang juga di anjurkan yakni

“Allahumma maghfir lahum wa arkhamhum wa baarik lahum fiimaa razaqtahum”.

Do’a pernikahan ini memiliki arti, Ya Allah, berikanlah ampun pada mereka, sayangi mereka dan berikan keberkahan pada mereka dari apapun yang engkau berikan kepada mereka.

Untuk do’a yang selanjutnya adalah

“Allahumma ath’im man ath’amanii, wawqi man saqaani”. Untuk do’a pernikahan ini memiliki arti, Ya Allah, berikanlah makanan kepada orang yang telah memberikanku makan dan berikanlah minuman kepada orang- orang yang memberikanku minuman.

Do’a ini memang sangat cocok untuk di berikan kepada pasangan pengantin untuk mendo’akan agar mereka mendapatkan rejeki yang lancar dan juga penuh dengan berkah.

Bukan hanya tamu yang dapat mendo’akan pengantin agar selalu di berkahi dalam kehidupan rumah tangganya. Pengantin pun bisa berdo’a agar selalu di berikan kebaikan. Do’a tersebut ialah,

“Allahuma inni as-aluka khairaha wa khaira maa jabaltahaa ‘alaihi wa a’uudzu bika min syarrihaa wa min syarri maa jabaltahaa ‘alihi”.“Do’a ini memiliki arti, Ya Allah sesungguhnya aku meminta kebaikannya serta kebaikan apa yang telah engkau ciptakan pada dirinya. Dan aku meminta perlindunganmu dari apa saja keburukannya yang telah engkau ciptakan kepadanya.

Do’a ini di khususkan di baca oleh pengantin pria untuk mendo’akan pengantin wanita.

Semua do’a yang telah tertulis di atas merupakan do’a yang sangat dianjurkan oleh Nabi dimana do’a tersebut sudah mewakili semua do’a yang baik untuk pasangan pengantin.

Ucapan Anniversary Pernikahan B. Arab

ucapan anniversary pernikahanPada saat Anda datang pada sebuah pesta pernikahan dari teman, sahabat, saudara dan juga tetangga maka menjadi hal yang umum jika Anda mengucapkan selamat bagi pengantinnya. Ucapan anniversary pernikahan sangat lumrah bakan suatu tabu jika tak menyampaikannya.

Umumnya ucapan pernikahan ini akan di tulis dan di selipkan pada hadiah pernikahan. Biasanya juga ucapan pernikahan akan di buat dengan menggunakan bahasa Indonesia maupun dengan bahasa Inggris.

Nah, tentunya Anda perlu membuat ucapan pernikahan yang beda dari yang lain sehingga Anda perlu untuk lebih kreatif dalam pembuatan ucapan pernikahan. Ucapan pernikahan umumnya itu ialah sebuah do’a untuk calon pengantin jadi sangat  di anjurkan jika ingin membuat ucapan selamat menikah harus di sertai dengan do’a.

Do’a untuk pengantin memang sangat di anjurkan, apalagi untuk umat muslim yang mana nantinya wajib mengucapkan do’a bagi seseorang yang menikah agar pernikahan mereka selalu di berkahi oleh Allah SWT.

Pastinya Anda tengah kebingungan akan menulis ucapan pernikahan seperti apa.

Nah, Anda bisa menulis ucapan anniversary pernikahan dalam bahasa arab yang mana nantinya akan beda dari yang lain yang hanya menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris saja.

Dulu, pada saat masa Nabi ternyata ada do’a yang baik namun tidak di anjurkan oleh nabi. Do’a tersebut ialah

“semoga bahagia dan di berkali banyak anak”. Walaupun do’a ini baik bagi mempelai namun do’a ini ternyata tidak di setujui oleh Nabi. Dan Nabi sangat menganjurkan untuk mengucapkan do’a pernikahan “barakallahu laka wabaaraka alaikuma wa jamaa bainakumaa fii khoir”.

Dimana do’a ini terdapat pada hadist riwayat abu hurairah yang telah terbukti ke shahihannya. Do’a pernikahan tersebut memiliki arti, mudah- mudahan Allah selalu memberikan berkah kepadamu baik pada saat senang maupun susah, dan akan selalu mengumpulkan kalian pada suatu kebaikan.

Do’a ini memang merupakan do’a yang sangat di anjurkan oleh Nabi bagi umatnya jika ada orang yang melaksanakan menikah. Pastinya Anda penasaran mengapa setiap ada yang menikah.

Do’a untuk ucapan pernikahan bagi pengantin juga ada lagi dimana do’a ini juga merupakan anjuran dari nabi. Do’a tersebut ialah

allahumma baarik lahum fiimaa razaktahum wa aghfir lahum wa arkhamhum yang memiliki arti, ya tuhanku (Allah) selalu berkahilah apapun yang telah kau berikan kepada mereka, ampunkanlah mereka dan sayangkanlah mereka. Do’a untuk pernikahan ini di riwayatkan oleh Muslim.

Ucapan Anniversary Pernikahan B. Inggris

ucapan selamat menikah
by canva.com

Pernikahan ialah worship satu momen sakral dimana nantinya sepasang manusia mengucap janji di depan Allah. Tentunya kehidupan pernikahan tidak semudah yang dipikirkan apalagi seorang suami memiliki tanggung jawab yang sangat besar dimana suami akan menjadi sandaran bagi istri dan juga anak- anaknya kelak. berikut ucapan anniversary pernikahan dibawah.

Seperti halnya istri dimana ia memiliki kewajiban untuk berbakti kepada suami, merawat suami dan anak- anaknya kelak. Tentunya jika Anda dapat pada sebuah acara pernikahan dimana pernikahan tersebut merupakan pernikahan dari orang terdekat maka bisa di pastikan Anda memberikan sebuah hadiah yang dapat memberikan kesan kepada pengantin bukan?

Pastikan juga jika hadiah memang khusus untuk pengantin dengan adanya ucapan pernikahan yang unik.

Nah, untuk bisa membuat sebuah ucapan pernikahan yang unik tentu saja membutuhkan sebuah kekreatifan bukan apalagi jika ingin memberikan ucapan pernikahan dengan menggunakan Bahasa Inggris maka Anda perlu untuk memutar otak lagi.

Simak beberapa referensi ucapan pernikahan dalam bahasa inggris berikut ini:

“May your marriage always and with happiness and love. Hopefully love stil will remain strong in the face of trails in your married life, Amen. Artinya:, semoga pernikahamu selalu di berkahi oleh kebahagiaan dan cinta. Semoga cinta kamu tetap kuat dalam menghadapi kehidupan pernikahan water pipe, Amin.”

 

“In the and you have found your soul mate, congratulations on your marriage, may your marriage life continue to run happily until the and of life, Amin. Ucapan ini memiliki arti, pada akhirnya kamu telah menemukan belahan jiwamu, selamat atas pernikahanmu ini, semoga kehidupan pernikahanmu tetap berjalan dengan bahagia sampai akhir hayat, Amin.”

 

“Congratulations on your marriage to my friend, hopefully with your marriage this will make you much more mature and become the best role model for your children in the future, Amen. Ucapan ini mempunyai arti, selamat atas pernikahanmu termanku, semoga dengan pernikahanmu ini menjadikan kamu jauh lebih dewasa dan menjadi panutan terbaik bagi anak- anakmu kelak, Amin.”

 

“Finally your wait and with a wedding that you have been waiting for. Living a life isn’t as straightforward as fanciful, but I will always pray for the best so that your marriage is always at the and of happiness. Ucapan pernikahan ini memiliki arti, akhirnya penantianmu berujung pada sebuah pernikahan yang selama ini di nantikan. Menjalani sebuah kehidupan pernikahan memang tidak mudah seperti apa yang di bayangkan namun aku selalu mendo’akan yang terbaik agar pernikahanmu selalu di berkahi kebahagian. Amin.”

 

“Welcome to new life my brother’s, hopefully your family can invariably as happy and love, and be created a cheerful family sakinah, mawadah, wa rahmah, Amen. Ucapan ini memiliki arti, selamat menempuh hidup baru saudaraku, semoga keluargamu akan selalu di berkahi kebahagiaan dan cinta, serta di jadikan keluarga yang sakinah, mawadah, wa rahmah, Amin.”

Ucapan Pernikahan Simple

samawa

 

Banyak kali ucapan anniversary pernikahan dari para sahabat mempelai pengantin atau para undangan yang bersapa ria dengan khas ucapan. Berikut ini saya paprkan beberapa ucapan simple ketika ada pernikahan yang mengundang anda, pastinya pendek , jelas dan berarti.

  • Selamat menempuh hidup baru, semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah warohmah.
  • ehh, temenku SMP sekarang udah ga jones lagi, hehe. Samawa yaa!
  • Turut bahagia kau mendengarnya, Selamat punya istri idaman haqiqi yaa:)
  • Undangannya udah aku pegang loo! istemewa BGT pokoknya, semoga bahagia selamanya !!
  • Aduh! kamu mendakak bgt sih ngasih kabar, masih ga percaya nii, samadeh pokoknya!

Ucapan Pernikahan Lucu

ucapan anniversary simple
https://www.instagram.com/pratidinaljadidphotod

Siapa saja ingin jika pernikahannya bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan juga. Maka Dari itu, melakukan persiapan pernikahan harus benar- benar matang dengan begitu pernikahan Anda dan pasangan bisa berjalan tanpa ada kendala. Dengan ucapan anniversary pernikahan ini yang lucu akan mencairkan ketegangan kedua mempelai.

Dan berikut ini adalah referensi ucapan pernikahan lucu yang bisa Anda contoh:

“Dulu kamu itu adalah sahabat yang selalu enzyme, ke mall bersama, ke salon bersama, nongkrong pun juga berdua tapi saat duduk di pelaminan kok tidak bersama. Walaupun seperti itu, aku akan selalu memberikan do’a terbaik untukmu agar kehidupan pernikahanmu selalu tetap kuat walau adanya badai menghantam.”

 

“Ternyata mitos yang mengatakan jika orang baik akan menikah duluan ternyata benar juga. Dan hal ini sudah terbukti dengan kamu yang menikah duluan dari pada teman- teman yang lain. Intinya, selamat menempuh hidup baru dan semoga selalu berbahagia dengan pasangan dan anakmu kelak, Amin.”

 

“Padahal dulu kamu adalah anak yang paling polos dan tidak kebanyakan tingkah tapi malah yang menikah duluan. Apapun itu, aku akan selalu mendo’akan yang terbaik untuk kehidupan rumah tanggamu nanti. Semoga jadi keluarga yang samawa, Amin.”

 

“Dulu kita sering bolos kelas bareng, nongkrong sambil melihat wanita- wanita cantik di café, sekarang malah kamu sudah menikah saja. Selamat ya Bro!, semoga menjadi imam yang baik untuk istrimu dan menjadi ayah terbaik untuk anak- anakmu kelak.”

 

“Tidak ada angin tidak ada hujan, tahu- tahu kamu sudah menikah saja. Selamat menikah ya, semoga segera di berikan momongan yang lucu dan bisa membanggakan orang tua kelak.”

 

“Dulu kuliah bareng, cari makan bareng, ke mall bareng. Tapi kenapa menikah kok duluan kamu. Meskipun begitu, aku akan selalu memberikan do’a yang baik dan harapan baik untuk keluarga kecilmu kelak. Jadi istri yang baik untuk suami dan ibu yang selalu sayang dengan anak- anakmu kelak. Semoga di berikan kebahagiaan, Amin.”

 

“Walaupun kita sama- sama saat sekolah dan kuliah tapi ternyata tidak bisa sama- sama saat menikah. Selamat ya Bro! semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, wa rahmah. Do’akan aku untuk segera menyusul ya.”

 

“Akhirnya tidak tidur sendirian lagi karena ada pasangan di samping kita. Semoga tidak melupakan pekerjaan karena ingin selalu berduaan ya. Selamat menempuh hidup baru untuk kawanku!, semoga selalu di berkahi setiap langkahmu. Amin.”

Ucapan Pernikahan Romantis Islami

ucapan selamat menikah

Banyak sekali anda semua mencari sambutan ucapan kepada para mempelai hal yang romantis. Ucapan anniversary pernikahan yang romantis juga telah kami cari dan kami kumpulkan dalam bait di bawah ini.

Ucapan anniversary Pernikahan #1
“Ucapkanlah, ‘Barakallahu lakum wa baraka alaikum’ (mudah-mudahan Allah memberi kalian keberkahan dan melimpahkan atas kalian keberkahan). Demikianlah ucapan rule diperintahkan Rasulullah saw,”(Hadis sahih riwayat Ibnu Abi Syaibah, Darimi, Nasa’i, Ibnu Majah, Ahmad, dan lain-lain).

Ucapan anniversary Pernikahan #2
Doa Rasulullah saw. kala pernikahan Ali Bin Ali Thalib dan Fatimah.
Doa lainnya sebagai ucapan yang biasa Rasulullah katakan kepada seorang mempelai, yaitu Baarakallahu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khoir.
Doa ini berdasarkan berasal Dari Persian hadis sahih rule udah diriwayatkan Abu Hurairah.

Ucapan anniversary Pernikahan #3
Doa Rasulullah yang udah diriwayatkan oleh Abu Hurairah.
Jika 3 ucapan selamat menikah islami di atas masih dirasa panjang, Abi dan Ummi punya alternatif lain yang diberikan oleh Rasulullah saw. dikala menambahkan doa kebaikan kepada Abdurrahman bin Auf. Saat itu, Rasulullah saw. berdoa, “Baarakallahu laka (semoga Allah menambahkan keberkahan).”
Sederhana dan pendek, tetapi punya banyak makna. Abi dan Ummi termasuk bisa mengganti nama mempelai laki-laki dan perempuan dengan akhi dan ukhti, apalagi jikalau teman sebaya.

Ucapan anniversary Pernikahan #4
Ucapan yang diperintahkan Rasulullah saw.
Doa Rasulullah saw. kala pernikahan Ali Bin Ali Thalib dan Muslim, “Semoga Allah Swt. menghimpun yang terserak berasal dari keduanya, memberkati mereka berdua, kiranya Allah meningkatkan kualitas keturunan mereka. Menjadikan sebagai pembuka pintu rahmat, sumber ilmu, sumber hikmah, serta pemberi manfaat bagi umat.”
Ucapan selamat menikah islami merupakan sebuah doa. Oleh karena itu, di dalam praktiknya, hendaklah kami menimang semua perkataan dan ucapan yang dapat kami memberikan kepada orang lain. Pastikan ucapan berikut tetap untuk kebaikan.

Niatkan sepenuh hati dan rangkai kata sebagus kemungkinan agar siapa pun yang terima dengan tulus dan penuh senyum, lalu mengatakan, “Amin.”

Ucapan Selamat Menikah Unik

ucapan selamat menikah
canva.com

 

Setiap teman tentu memiliki teman berbeda cerita, mulai sadis biasa saja sampai kelakuannya lucu unik. Namun, teman – teman yang unik justru membuat anda semakin sayang terhadap mereka. Biasa jika mereka datang ke pernikahan, mereka juga menyampaikan ucapan anniversary pernikahan sebagai rasa bahagia mereka dengan cara yang unik.

Berikut contohnya:

“Selamat menikah teman, Aku sudah siap punya keponakan baru. Dua keponakan saja sudah cukup”

“Selamat menikah untuk temanku akhirnya bisa Lepas status lajang sendiriannya”“Selamat menempuh hidup baru kawan, selamat karena sekarang kamu tidak perlu mendengarkan lagu payung teduh “ akad” lagi”

“Teman, Aku ingin menyampaikan sebuah pesan penting. Bahwa pernikahan bukan tentang hidup berdua selamanya tapi tentang bagaimana bisa hidup bersama dan bahagia. Dapat salam juga dari ibu, katanya selamat menempuh hidup baru”

“Temanku yang satu ini akhirnya menikah, selamat atas kebebasanmu dari status jomblo teman. Satu lagi, kalau tidur jangan ngorok terlalu kencang”

Berikut diatas tadi adalah beberapa contoh ucapan anniversary pernikahan dengan cara yang unik, ucapan biasanya hanya dilakukan oleh sahabat dekat sudah mengenal sang pengantin seperti saudaranya sendiri.

Jika anda menghadiri pesta pernikahan sahabat yang sangat dekat dengan anda, mungkin bisa mencoba menggunakan cara ini, namun harus dengan selembar kertas agar tidak mempermalukan sahabat sendiri.

Semoga terhibur, dan dapat dipraktekan di kemudian hari.

Jangan lupa share dan comment jika ada saran dan pesan yang harus disampaikan. Wassalamu’alaikum.

Boleh rewrite, cantumkan sumber yaa. Trimakasih 🙂

 

Leave a Reply